Berbagi Informasi Tentang Kegiatan Pembelajaran

Responsive Ads Here

Nov 18, 2011

Membuat Header Blog Profesional dengan Xheader

XHeader, software yang dapat membantu sobat sekalian untuk membuat header website atau blog menjadi lebih Profesional. Ciri-ciri webs atau blog profesional bisa dilihat dari tampilan header blog yang terkesan simpel, stylis, dan elegan, dengan konten yang bermutu tentunya. Beda halnya dengan blog ini, dimana update masih ngikutin mood. Dengan XHeader sobat dapat berkreasi dalam menciptakan header blog sesuai selera sobat. Berikut saya jelaskan cara menggunakan software XHeader dan keunggulan yang dimiliki XHeader.

Cara menggunakan Software XHeader:
1. Seperti biasa, download dan install dulu softwarenya disini.
2. Jalankan software XHeader, akan muncul gambar seperti dibawah:

   Load from template Library: Jika sobat ingin mengedit template header yang telah
   disediakan.
   Create a blank header: Jika sobat ingin membuat header sendiri.
   Load an XHF file: Melanjutkan edit template yang telah disimpan.
   Load Image from Hard Disk: Membuat header dari foto atau image sendiri.

3. Jika sobat pilih Load from template library akan muncul gambar dibawah ini:

4. Pilih lebih dari 500 template header yang disesuakan dengan tema blog sobat. kemudian klik 2x atau oke dan akan muncul gambar dibawah ini:

Nah, sekarang giliran sobat untuk berkreasi dalam mengedit header yang tadi sobat pilih. sobat bisa menambahkan border, memasang tulisan beserta efek menarik, menambahkan gambar, garis, kotak, lingkaran, dan banyak lagi. Penting!! (pilih tab options >> resize header, sesuakan dengan header blog sobat).
5. Klik Save as untuk menyimpan header.
PNG memungkinkan header transparant di blog. JPG kualitas gambar bagus dengan ukuran kecil tapi tidak memungkinkan Transparant di webs atau blog sobat.
6. Selesai, sekarang masukkan gambar Header di blog sobat.

Keunggulan yang di rekomendasikan All in One Blog:
1. Sangat cocok buat blogger newbie seperti saya yang ingin membuat header cantik dengan mudah.
2. Software ini paling sering saya gunakan untuk memilih kode warna ketika sedang mengedit blog. Software ini menyediakan kode warna yang lebih lengkap menurut saya. Seperti yang terlihat pada gambar, ketika warna sudah dipilih akan muncul kode yang siap dicopy ke blog.

*Selamat Berkreasi*
Lihat hasil kreasi saya disini.
situs resmi: xheader.com

p/s: XHeader menyediakan 5000 template header dengan membeli XHeader Pro di situs resminya. Tiap kali membuka/menutup software ini akan ada pesan saran untuk mendapatkan XHeader pro. Software ini bukan trial yang dibatasi waktu jadi bisa digunakan kapan saja.

*Hanya Memposting Entry Terbaik*


47 comments:

  1. to kaito: gratis mas..kcuali klo mau yang versi pro (ada tambahan 5000 header) mesti beli.

    ReplyDelete
  2. wiuuhhh gila keren bangett ya software xheader ini, ini sih bukan header doang yang di edit tetapi sebagian besar template blogger umum :) mantep om sharenya :)

    ReplyDelete
  3. Informasi yg sangat bagus dan berguna, terima kasih Yudee!!!

    Entri terbaru di blog JR:

    Menang Bola: Setiap Pemain Malaysia Dapat RM85 Juta

    ReplyDelete
  4. yudee, software header ni nanti boleh pakai lama ke? sebab dulu aku pernah cuba satu software, katanya free,aku cuba2, tapi rupa2nya software tu just untuk trial je,. penat aku buat cantik2, tapi nanti header tu akan hilang bila tempohnya tamat,.

    ReplyDelete
  5. to farixsantips: nyantai aja farixsan..hehe..smangat bgt..

    to JR: Terima kasih balik MR.JR

    to bella luna: boleh lah bella,kasiannya buat header cantik tpi akan hlang juga..header yg bella buat bsa langsung bella simpan dlm bntuk file gambar..sya dah lama pke ini..coba aja bella..

    ReplyDelete
  6. Inimi saya cari2, hahaha sedot dolo gaaannnn

    ReplyDelete
  7. Ada di Perangkat Pembelajaran ya sob? Keren sekali.Ane coba donlod yach softwarenya,makasih banyak infonya,happy blogging.

    ReplyDelete
  8. thanks for visit and comment on my blog! :)
    this post really helpful :)

    http://idayusnilawati.blogspot.com
    dream big! xoxo

    ReplyDelete
  9. Bisa untuk merancang Header Bengkel Bangun nih yang masih kuno.

    ReplyDelete
  10. to aby says drunk: silahkan disedot pake pipet daeng..

    to Er'end: iya sob,,itu hasil kreasi sya..masih acak2kan sih..haha

    to Ida Yusnilawati: welcome sis..thanks..

    to Bengkel bangun: Bisa bgt bro..silahkan dicoba...hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok tampilan header.y pada saat d edit kecil ya? cara untuk melihat header pada saat d edit secara keseluruhan gimana? aku udah otak atik tuh software tpi masi tetap aja begitu. tolong bantuan.y gan

      Delete
  11. Thanx for sharing ya..nice..
    nanti boleh dicobain..^^

    ReplyDelete
  12. berkunjung sob..salam blogger
    sukses selalu yah..:)

    ReplyDelete
  13. wah di kasi gratis ya sob,, kok baik banget nih ya,, keren2

    ReplyDelete
  14. bagus neh, tapi boleh di cari craknya kaga ya?? hehe

    ReplyDelete
  15. to cadiacku: oke sob..

    to Lily mamy Qis: wlcome,thanks for ur comment qis...comel..haha

    to workshop bisnis online: slam blogger..sukses balik sob..

    to al kahfi: cma igin berbagi info doang mas..haha

    to deganshah putra: 500 header blum cukup ya mas..hehe

    ReplyDelete
  16. Selalu berkunjung sobat :)
    Main k blog Ane ya gan

    Klik 4information y gan :)

    Komentar di tunggu sobat
    Jangan lupa follow jga :) ( follow back )

    Sesama blogger lebih baik saling sapa

    Salam blogger

    ReplyDelete
  17. gak bisa nyantai om, baru tau juga ini software :D cie scrollnya baru :P

    ReplyDelete
  18. mantab daeng, mau juga saya pake yang ini, agar blog-ku bisa kelihatan lebih profesional :)
    terimakasih daeng sudah berbagi info...
    mari ki' di'
    :)

    ReplyDelete
  19. keren juga kyknya ya...:-D
    tapi saya takut berantakan nich blog saya, soalnya saya msh 'nubi' sob...

    ReplyDelete
  20. to 4information: siip lah bro..bsa diatusr..haha

    to frixsantips: spa dlu dong yg ajarin..tpi syangnya cman di crome..huhu

    to blogs of harianto: bagusmi itu blogta daeng..ada lagi pantai losarinya..okemi.

    to Skydrugs: mungkin lain kali ya...hehe

    bensdoing: justru software ini buat yang newbie mas..:)

    ReplyDelete
  21. Selalu berkunjung sobat :)
    Main k blog Ane ya gan

    Klik 4information y gan :)

    Komentar di tunggu sobat


    Salam blogger

    ReplyDelete
  22. gak ada postingan yang baru baru nih :D hehehe mau nunggu lagi nih

    ReplyDelete
  23. wuih mangstab
    di tunggu postingan berikutnya ya ^^

    hobi ngeblog dapet duit, kamu juga bisa
    lihat di blog Fridi Graphic

    ReplyDelete
  24. reply comment in my blog : iya sob ane baru sadari bahwa blogwalking itu penting saat posting postingan terakhir itu , jadi post lama sepi banget, cek cek aja

    ReplyDelete
  25. hadir ka' lagi Daeng, menyapa di akhir pekan ceria, duduk-duduk pagi di losari cari nasikuning plus bayao :)

    ReplyDelete
  26. seettt kaget ane pas datng kesini, "DUDI DUDIDAM DAM DUDI DUDIDAM" wwkowkowkow ngakak ane :)) keren tapi!

    ReplyDelete
  27. Dulu saya pernah make software ini tapi kurang pas untuk saya bro

    ReplyDelete
  28. wah,,,, tambah mantap ini postingannya.... ^^
    dan pastinya tambah rame dan tambah sejahtera blognya kuliat,,, banyak sekalimi yang komenki...

    Kalo bisa pasangki juga iklan, misalnya dari kliksaya.com atau sitti.co.id.... lumayan kan dapat penghasilan dari blog

    ReplyDelete
  29. Hmmm... Saya coba mengambil gambar dari komputer tetapi gambar yang tertera di header sangat besar.
    Pertanyaan:Bagaimana cara memperkecl gambar di xheader?

    ReplyDelete
  30. Happy New Year 2012
    Good morning..absen daily..happi blogging^^

    ReplyDelete
  31. sangat membantu sekali buat para blogger yang ingin mendesain headernya,,

    ReplyDelete
  32. cobain ya, soalnya saya biasa pake sotoshop

    ReplyDelete
  33. makasih infonya sangat bermanfaat gan,o y jika berkenan silahkan mampir & kasih saran ya keblog saya http://onasisonline.blogspot.com

    ReplyDelete